Cara Memasang Dot TK ke Blogger

Pemirsa Masang Blog yang berbahagia kali ini akan share Cara Memasang Dot TK ke Blogger. Cara kostumisasi ini lumayan ribet namun jika memiliki keinginan yang sungguh-sungguh saya yakin anda akan cepat memahaminya.

Biasanya memasang domain gratisan dari dot tk hanya untuk keperluan mendaftarkan adsense. Karena mendaftar adsense dari TLD lumayan mudah.

Oleh karena untuk memiliki TLD berbayar seperti dot com dot net dll tidaklah gratis maka sebagai alternatifnya gunakanlah domain gratisan dari DOT TK, dot cf, dot ga dan dot ml.

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa domain gratisan dot tk sekarang masih tergabung pada freenom dot com dimana didalamnya ada beberapa domain gratis lain seperti dot ML, dot CF dan dot GA. Semuanya anda bisa miliki sepenuhnya gratis selama 12 bulan.

Baik langsung saja ke treatment cara costume domain dot TK ke blogger.

Persiapan pertama
  1. Anda wajib loged in di dot TK. Jika anda belum memiliki domain yang terdafrar, bikinlah terlebih dahulu domain yang anda sukai. Jika sudah punya kita masuk ke halaman domain lists.
  2. Pstikan juga anda sudah loged in di blogger dan masuk berada di STELAN/DASAR
  3. Kedu-duanya jangan sampai di close atau loged out. Karena kita akan setting secara bersamaan.

Tahap kedua
  1. Berada di blogger masuk di setelan - dasar disana ada Penerbitan dan Alamat blog. Pada bawah kolom alamat blog klik pada tulisan Sisipkan URL pihak ke-3 untuk blog anda.
  2. Lalu disana masukan domain yang sudah dibikin sebelumnya pada kolom kosong http:// misal saya menggunakan www.jasabikinweb.tk
  3. Jika sudah di isi, klik Simpan
  4. Dan akan ada tulisan merah yang isinya "kami tidak dapat memverifikasi......."
  5. Klik tulisan "disini" yang ada setelah kata-kata "....TXT melalui alat webmaster google disini."
  6. Selanjutnya akan di arahkan ke halaman Verification halaman ini berada pada google webmaster.
  7. Pada verification method buka dan pilih paling bawah "other"
  8. Disana ada kode pada add TXT Record. untuk paste-kannya ada di halaman web dot tk.
  9. Kembali ke situs freenom atau dot tk, kita mulai dari domain list. Klik manage doman di domain yang akan anda integrasikan ke blogger
  10. Selanjutnya klik pada menu Manage Freenom DNS
  11. Masukan pada add record dengan Name: www, Type "TXT", TTLnya 14440 dan Copas di Target kode TXT yang ada pada halaman google webmaster atau lengkapnya ada pada nomor 8 diatas.
  12. Jika sudah tinggal klik save
  13. Masih disitu tambahkan lagi Record tapi kali ini kita akan menggunakan Type CNAME, caramasukin Name dan Targetnya kita ambil dari halaman google webmaster. Posisi halaman di no 8.
  14. Tapi kali ini anda harus klik pada Add a CNAME Record. 
  15. Akan tampil dua kode yaitu CNAME Lable/Host dan CNAME Destination/Target. 
  16. Dua kode tersebut untuk di copas satu-satu ke freenom sebagai lanjutan di nomor 13. So,balik lagi ke halaman freenome yang masih pada posisi sebelumnya yaitu menambahkan kembali record.
  17. Di freenom, isikan kolom Name isinya adalah kode hasil copas dari CNAME Label/Host (see no 15), pilih type CNAME, TTL biarkan pada angka 14440 dan isikan kolom Target dengan kode hasil copas dari CNAME Destination/Target (lihat no 15).
  18. Jika sudah terisi semuanya selanjutnya save.
  19. Tambah lagi satu record dengan Name: www Type: CNAME, TTL: Biarkan 14440 Target ghs.google.com. Jika sudah save.
  20. Done
Kesimpulannya pada DNS Management kita hanya mengisi 3 Record saja yang semuanya berupa kode yang di ambil dari blogger anda bisa lihat hasilnya menjadi seperti ini:

Tahap ketiga
Kita ke termen terakhir yaitu proses verifikasi dari google webmaster. Kita akan masih berada pada halaman webmaster verification seperti di gambar no 15. Belum di close kan? Di sana ada tombol Verify. Yup anda tinggal klik Verify saja.

Jika keterangan malah  failed verification atau gagal verifikasi, maka anda tidak usah khawatir tinggal klik not now dan anda akan terarah kembali ke halaman blogger STELAN - DASAR. Lakukanlah kembali seperti di tahapan kedua pada nomor 1 sampai nomor 3. Hasilnya akan sukses.

Jika sudah sukses anda refresh halaman blogger anda dan anda test buka domain anda. Jika masih gagal, tunggu beberapa jam sampai semuanya bisa dibuka.

Sekian Cara Memasang Dot TK ke Blogger, mohon maaf apabila banya kesalahan kata atau penempatan bahasa. Jika kurang paham silahkan tinggalkan komentar dibawah.
loading...

0 Response to "Cara Memasang Dot TK ke Blogger"

Posting Komentar