Tentang Kebijakan Baru Blogger 23 Maret 2015

Masang Blog - Disini saya akan terangkan bagaimana kebijakan google terbaru 23 Maret 2015 prihal konten gambar dan video terlarang.

Sebagian infonya/notifikasinya saat ini bisa anda baca dalam bahasa Indonesia di blogger.com/home. Atau untuk lebih jelas bisa baca di kebijakannya di sini namun sayang masih dalam versi bahasa Inggris. Oleh karenanya saya khususkan pada artikel ini untuk menerangkan ulang dalam bahasa indonesia versi saya.

Judul
Kebijakan konten dewasa di blogger

Berlaku
Sejak 23 Maret 2015

Perihal
Kebijakan baru Konten Dewasa.

Contoh konten
Gambar dan Video yang menunjukan eksplisit secara seksual,  atau grafis yang manunjukan kebugilan.

Kebijakannya
Blog yang menggunakan hosting dari blogger dilarang keras membuat konten yang telah saya sebutkan pada contoh konten. Dan jika ada yang melanggar kebijakan ini maka blogger akan menanggung punishmen yang akan saya jelaskan di PUNISHMENT

Punishment/hukuman
Ada dua hukuman tergantung kapan konten tersebut di publish.

1. Konten baru yang dibuat setelah 23 Maret 2015
Yang membuat blog dengan konten gambar dan video yang menunjukan eksplisit secara seksual atau grafis yang menunjukan kebugilan maka google berhak untuk menghapus blog tersebut atau menindak dengan tindakan lain.

2. Konten lama sebelum 23 Maret 2015
Yang memiliki blog dengan konten yang saya sudah sebutkan diatas, maka konten dan blog tidak akan dihapus oleh google, namun blog dan konten akan berubah status dari public menjadi private. Konten hanya akan bisa dibuka oleh admin atau pemilik blog tersebut atau dibuka oleh orang yang mempublkasikan konten tersebut.

Pengecualian
Ada pengecualian untuk blog yang berkonten terlarang tersebut yang saya jelaskan diatas namun google akan membolehkannya yaitu: Jika blog tersebut digunakan untuk kepentingan/manfaat publik yang benar-benar diperlukan seperti:
1. Seni
2. Pendidikan
3. Dokumenter
4. Atau konteks yangberhubungan dengan ilmiah

Solusi
1. Yang dibuat mulai sejak 23 Maret 2015
Dengan tegas untuk tidak membuat konten dengan gambar dan video terlarang karena akibat yang ditimbulkan akan sangat berbahaya bagi keselamatan blog anda bahkan akun blog anda. Kecuali untuk konten yang termasuk pada pengecualian.

2. Yang dibuat sebelum tanggal 23 Maret 2015
Anda harus menghapus gambar atau video yang melanggar kebijakan baru ini, dan membuat blog anda menjadi private.

Tambahan Admin
Bagi saya sangat-sangat setuju dengan kebijakan baru yang akan google terapkan sejak 23 Maret 2015 karena konten tersebut melanggar norma-norma bangsa kita yang disebut ketimuran. Terlebih sangat-sangat melanggar dengan ketentuan agama.

Yang melihat dan menonton video tidak senonoh itu hukumnya haram dan mendapatkan dosa. Apalagi yang mempublikasikan di internet tentu dosanya juga akan lebih berat.

Sungguh jika demi kepentingan dollar yang akan didapat itu namanya menghalalkan segala cara. Buatlah dengan konten yang bermanfaat agar penghasilan di Internet menjadi berkah untuk anda dan juga keluarga anda. Sayangi anak dan Istri dengan memberikan nafkah yang halal.

Jika menurut saya begitu bagaimana menurut anda? Leave comment please!
loading...

2 Responses to "Tentang Kebijakan Baru Blogger 23 Maret 2015"

  1. Bagus nih ulasannya, lebih terinci beda dengan blog lain.

    Saya juga setuju biar bisa mengurangi konten dewasa di Internet, dan setidaknya remaja bisa menyadari bahayanya, makasih mas.

    BalasHapus
  2. artikel yang sangat menarik gan, mantab benget deh...

    http://obattraditional.com/obat-tradisional-arthritis/

    BalasHapus